ingo doerrie Fkwj xk6yck unsplash scaled
14 / 100

Ketika mau liburan, Anda pasti bingung memilih moda transportasi apa yang akan dinaiki, terlebih lagi bareng keluarga besar atau teman-teman. Bila pergi menggunakan transportasi darat, disitu terdapat dua pilhan yaitu transportasi umum atau kendaraan pribadi.

Namun, bagi kamu yang berpergian atau sedang liburan sendiri atau bareng teman, pergi dengan menggunakan travel bisa menjadi opsi yang sangat tepat sekali.

Sebelum memutuskan untuk pergi naik travel, ternyata ada beberapa hal yang perlu diperhatikan lebih dahulu. Kenapa? Supaya perjalanan yang akan dilalui menyenangkan dan aman pastinya. Bagi Anda yang baru pertama kali naik travel, berikut ulasan tips untuk bekal Anda.

Catat Identitas Travel

Hal pertama yang perlu diperhatikan saat berpergian pakai jasa travel adalah bersikap detail dan rinci. Dalam maksud, Anda tidak boleh mengabaikan buat mencatat beberapa informasi penting mengenai armada yang akan dinaiki.

Cacatatlah semua informasi secara lengkap mengenai jasa travel yang digunakan, seperti nomor mobil, jenis mobil yang dipakai, biasanya sering digunakan armada travel yaitu Elf, Hiace dan Luxio, warna mobilnya. Kemudian yang terpenting catat dan simpan Contact Person Agent travel tersebut.

Informasi tersebut sangat penting sekali saat naik travel, karena jika terjadi hal-hal yang tidak dininginkan seperti keterlambatan atau kecelakaan bisa terkoordinir dengan baik.

Memilih Tempat Duduk yang Nyaman

Pergi naik travel memang tak senyaman dengan naik mobil pribadi, terlebih lagi travel kelas reguler. Jarak antar kursi depan dan belakang relatif dekat. Supaya mendapatkan kenyamanan saat naik travel, Anda bisa request terlebih dahulu ke operator travel tersebut.

Jadi jangan sampai perjalanan anda merasa tersiksa dan emmbosankan karena dapat kursi yang sempit dan sesak.

Bawa Barang Secukupnya

Saat naik travel Anda perlu perhatikan baik-baik barang bawaan yang akan dibawa. Banyak membawa barang bawaan dapat mengganggu kenyamanan penumpang lain dan anda pasti akan dikenakan charger bagais oleh drivernya, karena melebihi kapasitas.

Jadi, Anda perlu memaksimalkan barang bawaan, ya. Sebisa mungkin pisahkan barang yang sifatnya khusus, misalnya seperti smartphone, earphone, dompet atau obat-obatan pribadi, kedalam packing yang moveable. Supaya saat mebongkan atau mengambilnyanya tak merepotkan.

Datag Tepat Waktu

Biasanya saat pergi naik shuttle travel, opertaor travel akan menentukan waktu keberangkatan dan lokasi nunggunya. Dari waktu pemberangkatan Anda harus bisa mengestimasikan berapa waktu perjlanan dari rumah menuju ke pool.

Apabila Anda terlambat walau hanya 10 menit, mobil travel tidak akan menunggu dan otamatis Anda akan ditinggal. Untuk itu usahakan saat naik shuttle travel point to point datang tepat waktu.

Namun, di center travel memiliki sistem pelayanan door to door (antar dan jemput alamat). Hal ini akan menambah kemudahan bagi Anda yang akan melakukan perjalanan, karena Anda tinggal duduk manis dirumah akan dijemput dan diantar oleh drivernya, yang terpenting saat waktu penjemputan nomor handphone harus selalu aktif. Sebab Anda akan dihubungi oleh drivernya untuk koordinasi penjemputan.

By Darm

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!